KLIK BISNIS USTAD YUSUF MANSUR

Rabu, 06 Oktober 2010

kosa kata bahasa inggris sehari-hari

Hati-hati mengemudi.
Be careful driving.

Hati-hati.
Be careful.

Apakah Anda bisa terjemahkan ini untuk saya?
Can you translate this for me?

Chicago berbeda sekali dari Boston.
Chicago is very different from Boston.

Jangan kuatir.
Don't worry.

Setiap orang tahu hal tersebut.
Everyone knows it.

Semuanya siap.
Everything is ready.

Hebat.
Excellent.

Dari waktu ke waktu.
From time to time.

Ide yang bagus.
Good idea.

Dia suka sekali hal tersebut.
He likes it very much.

Tolong!
Help!

Dia segera datang.
He's coming soon.

Dia benar.
He's right.

Dia sangat menjengkelkan.
He's very annoying.

Dia sangat terkenal.
He's very famous.

Apa kabar?
How are you?

Bagaimana pekerjaan?
How's work going?

Cepat!
Hurry!

Saya sudah makan.
I ate already.

Saya tida bisa mendengar Anda.
I can't hear you.

Saya tidak tahu bagaimana menggunakannya.
I don't know how to use it.

Saya tidak suka dia.
I don't like him.

Saya tidak suka itu.
I don't like it.

Saya tidak berbicara dengan baik.
I don't speak very well.

Saya tidak mengerti.
I don't understand.

Saya tidak mau.
I don't want it.

Saya tidak mau itu.
I don't want that.

Saya tidak mau mengganggu Anda.
I don't want to bother you.

Saya merasa baik.
I feel good.

Saya selesai bekerja jam enam.
I get off of work at 6.

Saya sakit kepala.
I have a headache.

Saya harap perjalanan Anda dan istri menyenangkan.

Saya tahu.
I know.

Saya suka dia.
I like her.

Saya kehilangan jam tangan.
I lost my watch.

Saya cinta kamu.
I love you.

Saya perlu mengganti pakaian.
I need to change clothes.

Saya perlu pulang ke rumah.
I need to go home.

Saya hanya mau sebuah snack.
I only want a snack.

Saya kira rasanya enak.
I think it tastes good.

Saya kira itu enak sekali.
I think it's very good.

Saya pikir pakaiannya lebih murah.
I thought the clothes were cheaper.


Saya hampir meninggalkan restoran waktu teman saya tiba.
I was about to leave the restaurant when my friends arrived.


Saya mau jalan-jalan di luar sebentar.
I'd like to go for a walk.


Kalau Anda perlu bantuan, tolong bilang saya.
If you need my help, please let me know.

Saya akan telepon Anda waktu saya berangkat.
I'll call you when I leave.

Nanti saya kembali.
I'll come back later.

Saya bayar.

Saya ambil itu.
I'll take it.

Saya antar Anda ke halte bis.
I'll take you to the bus stop.

Saya seorang Amerika.
I'm an American.

Saya sedang membersihkan ruangan saya.

Saya dingin.
I'm cold.

Saya datang untuk menjemput Anda.
I'm coming to pick you up.

Saya akan berangkat / pergi.
I'm going to leave.

Saya baik-baik saja, dan Anda?
I'm good, and you?

Saya gembira / bahagia.
I'm happy.

Saya lapar.
I'm hungry.

Saya sudah menikah.
I'm married.

Saya tidak sibuk.
I'm not busy.

Saya tidak menikah.
I'm not married.

Saya belum siap.
I'm not ready yet.

Saya kurang yakin.
I'm not sure.

Maaf, barang-barangnya sudah terjual.
I'm sorry, we're sold out.

Saya haus.
I'm thirsty.

Saya sibuk sekali. Saya tidak punya waktu sekarang.
I'm very busy. I don't have time now.

Apakah Pak Smith seorang Amerika?
Is Mr. Smith an American?

Apakah cukup?
Is that enough?

Lebih panjang dari dua mil.
It's longer than 2 miles.

Saya sudah di sini selama dua hari.
I've been here for two days.

Saya pernah dengar kalau Texas tempat yang indah.
I've heard Texas is a beautiful place.

Saya belum pernah lihat itu sebelumnya.
I've never seen that before.

Hanya sedikit.
Just a little.


Hanya sebentar.
Just a moment.


Mari saya lihat.
Let me check.
Saya pikir-pikir dulu.
Let me think about it.

Ayo kita lihat
Let's go have a look.

Mari kita latihan bahasa Inggris.
Let's practice English.

Bisa saya bicara dengan Bu Smith?
May I speak to Mrs. Smith please?

Lebih daripada itu.
More than that.

Tidak apa-apa
Never mind.

Lain kali
Next time.

Tidak, terima kasih
No, thank you.

Tidak
No.

Omong kosong
Nonsense.

Tidak belakangan ini
Not recently.

Belum
Not yet.

Tidak ada lagi
Nothing else.

Tentu saja
Of course.

Oke
Okay.

Tolong isi formulir ini
Please fill out this form.

tolong antar saya ke alamat ini
Please take me to this address.

Tolong tulis
Please write it down.

Masa?
Really?

Sebelah sini
Right here.

Sebelah sana
Right there.

Sampai nanti
See you later.

Sampai besok
See you tomorrow.

Sampai nanti malam
See you tonight.

Dia cantik
She's pretty.

Maaf mengganggu
Sorry to bother you.

Berhenti!
Stop!

Ambil kesempatan
Take a chance.

Bawa keluar
Take it outside.

Katakan pada saya
Tell me.

Terima kasih, mbak
Thank you miss.
Terima kasih, pak
Thank you sir.

Terima kasih banyak
Thank you very much.

Terima kasih
Thank you.

Terima kasih untuk semuanya
Thanks for everything.

Terima kasih atas bantuanya
Thanks for your help.

Kelihatannya bagus
That looks great.

Itu bau sekali
That smells bad.

Tidak apa-apa
That's alright.

Cukup sudah
That's enough.

Tidak apa-apa
That's fine.

Itu saja
That's it.

Itu tidak adil
That's not fair.

Itu tidak benar
That's not right.

Itu benar
That's right.

Wah, sayang sekali
That's too bad.

Itu terlalu banyak
That's too many.

Itu terlalu banyak
That's too much.

Buku itu ada dibawah meja
The book is under the table.


Mereka akan segera kembali
They'll be right back.

Mereka sama saja
They're the same.

Mereka sangat sibuk
They're very busy.

Ini tidak jalan
This doesn't work.

Ini sulit sekali
This is very difficult.

Ini penting sekali

Cobalah
Try it.

Baik sekali, terima kasih
Very good, thanks.

Kami senang sekali
We like it very much.

Apa anda mau menerima pesan?
Would you take a message please?

Iya, betul
Yes, really.

Semua abrang anda ada disini
Your things are all here.

Anda cantik sekali
You're beautiful.

Anda baik sekali
You're very nice.

Anda pandai sekali
You're very smart.


Sedikit/sejumlah.
A few.

Sedikit/sejumlah
A little.

Dulu sekali/dahulu kala
A long time ago.

Tiket sekali jalan.
A one way ticket.

Tiket pulang pergi.
A round trip ticket.

Sekitar tiga ratus kilometer.
About 300 kilometers.

Di seberang kantor pos.
Across from the post office.

Sepanjang hari.
All day.

Apakah saya mengucapkannya secara benar?
Am I pronouncing it correctly?

Amy pacar John.
Amy is John's girlfriend.

Dan Anda?
And you?

Ada lagi?
Anything else?

Apakah ada konser?
Are there any concerts?

Apakah mereka datang malam ini?
Are they coming this evening?

Apakah mereka sama?
Are they the same?

Apakah Anda takut?
Are you afraid?

Apakah Anda punya alergi?
Are you allergic to anything?

Apakah Anda orang Amerika?
Are you American?

Apakah Anda sibuk?
Are you busy?

Apakah Anda merasa nyaman?
Are you comfortable?

Apakah Anda datang malam ini?
Are you coming this evening?

Apakah Anda ada waktu malam ini?
Are you free tonight?

Apakah Anda akan menghadiri acara pernikahan mereka?
Are you going to attend their wedding?

Apakah Anda akan menolong dia?
Are you going to help her?

Apakah Anda akan naik pesawat atau kereta?
Are you going to take a plane or train?


Apakah Anda sendirian di sini?
Are you here alone?

Apakah Anda lapar?
Are you hungry?

Apakah Anda sudah menikah?
Are you married?

Apakah Anda baik-baik saja?
Are you okay?

Apakah Anda siap?
Are you ready?

Apakah Anda sakit?
Are you sick?

Apakah Anda yakin?
Are you sure?

Apakah Anda sedang menunggu seseorang?
Are you waiting for someone?

Apakah Anda bekerja hari ini?
Are you working today?

Apakah Anda bekerja besok?
Are you working Tomorrow?

Apakah anak-anak bersama Anda?
Are your children with you?

Secepat mungkin.
As soon as possible.

Jam tiga siang.
At 3 o'clock in the afternoon.

Jam tiga.
At 3 o'clock.

Di jalan "5th" (fifth) / Di jalan kelima
At 5th street.

Jam tujuh malam
At 7 o'clock at night.

Jam tujuh pagi.
At 7 o'clock in the morning.

Jam berapa hal itu terjadi?
At what time did it happen?

Pada jam berapa?
At what time?

Dan Anda?
And you?

Ada lagi?
Anything else?

Apakah mereka sama?
Are they the same?

Apakah Anda takut?
Are you afraid?

Apakah Anda akan menghadiri acara pernikahan mereka?
Are you going to attend their wedding?

Apakah Anda sudah menikah?
Are you married?

Apakah Anda baik-baik saja?
Are you okay?

Apakah Anda sakit?
Are you sick?

Di belakang bank.
Behind the bank.

Apakah saya boleh pinjam uang?
Can I borrow some money?

Tolong minta bon-nya.
Can I have the bill please?

Bisa telepon lagi nanti?
Can you call back later?

Bisa telepon saya lagi nanti?
Can you call me back later?

Apakah Anda bisa bawakan ini untuk saya?
Can you carry this for me?

Apakah Anda bisa perbaiki ini?
Can you fix this?

Tolong berikan saya sebuah contoh.
Can you give me an example?

Tolong bicara lebih keras, ya.
Can you speak louder please?


Apakah Anda bisa berenang?
Can you swim?

Apakah Anda menerima dolar Amerika di sini?
Do you accept U.S. Dollars?

Apakah Anda punya pacar?
Do you have a girlfriend?

Apakah Anda punya masalah?
Do you have a problem?

Apakah Anda punya janji?
Do you have an appointment?

Anda dengar itu?
Do you hear that?

Anda tahu di mana jalan ke Hotel Marriott?
Do you know how to get to the Marriott Hotel?

Anda tahu apa artinya ini?
Do you know what this means?

Anda tahu di mana saya bisa dapat taksi?
Do you know where I can get a taxi?

Anda tahu di mana kacamata saya?
Do you know where my glasses are?

Anda senang rekan-rekan sekerja Anda?
Do you like your co-workers?

Anda perlu apa lagi?
Do you need anything else?

Anda mengerti?
Do you understand?

Apakah dia senang sekolahnya?
Does he like the school?

Berikan saya pena itu.
Give me the pen.

Bagaimana Anda tahu?
How do you know?

Bagaimana dia?
How is she?

Berapa lama?
How long is it?

Berapa banyak?
How many?

Berapa harganya?
How much is it?

Saya punya banyak hal yang harus dikerjakan.
I have a lot of things to do.

Dalam tiga puluh menit.
In 30 minutes.

Apakah ada lagi yang datang?
Is anyone else coming?

Apakah semuanya baik-baik saja?
Is everything ok?

Apakah dingin di luar?
Is it cold outside?

Apakah jauh dari sini?
Is it far from here?

Apakah panas?
Is it hot?

Apakah sedang turun hujan?
Is it raining?

Apakah ada yang lebih murah?
Is there anything cheaper?

Apakah anak laki-laki Anda ada di sini?
Is your son here?

Apa saya harus menunggu?
Should I wait?

Yang besar atau yang kecil
The big one or the small one?

Mobil itu buatan Amerika
The cars are American.
Apa tadi ada masalah?
Were there any problems?

Apakah anda berad di perpustakaan tadi malam?
Were you at the library last night?

Anda sedang berbuat apa?
What are you doing?

Apa yang sedang anda pikirkan?
What are you thinking about?

Apa yang sedang anda bicarakan?
What are you two talking about?

Apa yang anda lakukan tadi malam?
What did you do last night?

Apa yang anda lakukan kemarin?
What did you do yesterday?

Apa yang anda pikir?
What did you think?

Mereka belajar apa?
What do they study?

Apa yang anda punya?
What do you have?

Apa yang anda pikir?
What do you think?

Apa yang terjadi?
What happened?

Apa itu?
What is it?

Apa itu?
What is that?

Saya pakai baju apa?
What should I wear?

Di dalamnya ada apa?
What's in it?


Berapa suhunya?
What's the temperature?

Apa ini?
What's this?

Apa kabar?
What's up?

Anda dari mana?
Where are you from?

Dimana saya bisa menyewa mobil?
Where can I rent a car?

Dimana hal ini terjadi?
Where did it happen?

Dimana anda mempelajarinya?
Where did you learn it?

Dia darimana?
Where is he from?

Dimana dia?
Where is he?

mana yang lebih enak, Spagetti atau Selada ayam?
Which is better, the spaghetti or chicken salad?

Yang mana yang anda mau?
Which one do you want?

Mana yang lebih murah?
Which one is cheaper?

Mana yang terbaik?
Which one is the best?

Dia bersekolah dimana?
Which school does he go to?

Siapa mereka?
Who are they?

Anda mencari siapa?
Who are you looking for?


Ini siapa?
Who is it?

Siapa yang mengajari anda itu?
Who taught you that?

Siapa yang menelpon?
Who's calling?

Siapa laki-laki itu disana?
Who's that man over there?

Kenapa anda katakan itu?
Why did you say that?

Bisa tolong ambilkan garamnya?
Will you pass me the salt please?

Bisa tolong taruh ini di mobil?
Will you put this in the car for me?

Bisa tolong minta dia untuk menelpon saya kembali?
Would you ask him to call me back please?

Iya
Yes.

Mobil anda bagus sekali
You have a very nice car.

Anda mirip dengan saudara perempuan saya
You look like my sister.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar